PELATIHAN RIAS PENGANTIN & PENINGKATAN KAPASITAS PKK TAHUN 2017

kalapanunggal-sukabumi.desa.id ( senin 24-07-2017 )

Perkembangan zaman setiap tahun menimbulkan dampak yang begitu signifikan. Terutama di daerah pedesaan yang sedang berkembang umum nya dalam bidang ekonomi dan kesejahteraan keluarga pedesaan, setiap keluarga dituntut kretif dan produktif dalam segala bidang pekerjaan di luar pekerjaan pokok yang pada umum nya keahlian indipidu hanya di bidang buruh pertanian, bangunan untuk kebanyakan kepala keluarga dan istri hanya membatu setelah selesai mengurus urusan rumah tangga yang di anggap kurang produktif dan jauh untuk menuju kesejahteraan keluarga karean penghasilan yang di andalkan hanya di satu bidang.

Makadari itu desa kalapanunggal mengadakan kegiatan pelatihan tatarias pengantin dan peningkatan kapasitas kader ibu rumah tangga usia produktif tidak lain hanya untuk membantu memberikan  keahlian dasar tatarias pengantin dan pengarahan kader desa kalapanunggal menuju keluarga sejahtera dengan anggaran yang di biayai dari dana ADD 2017. Yang dilaksanakan 15 juli 2017 di aula desa kalapanunggal yang di hadiri ibu kepala desa, kasi TU, Narasumber pelatihan Tatarias pengantin Ibu Kakay dan yang sudah pasti peserta pelatihan kader dan ibu rumah tangga usia produktif.

Adapun point – point yang di sampaikan narasumber di antaranya mengenai dasar – dasar merias wajah pengantin dari mulai pembelian prodak kecantikan, tehnik dasar pemakaian alat kecantikan dll sampai selesai. Arahan mengenai kesejah teraan keluarga diawali dengan mengikuti KB dan ikut serta dalam Kampung KB, cara mendidik anak dan cara menerapkan keagamaan, hidup sehat di dalam keluarga sebagai pondasi hidup menuju kesejahteraan keluarga.( Reza M )

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan